Peristiwa

Diduga Ngantuk, Truk Trailer Tabrak Dump Truk di Jalan Tol

Gresik (beritajatim.com)– Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) terjadi di jalan tol. Tepatnya, di jalan Tol Kebomas kilometer 16. Akibat kejadian itu, bagian depan truk trailer rusak parah karena menabrak bagian belakang dump truk.
Berdasarkan informasi yang dihimpun laka lantas itu berawal saat truk trailer nopol L 9359 UP yang dikemudikan Waluyo (63) asal Desa Prajurit Kulon VIII, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto. Berjalan dari arah utara ke selatan.
Saat melintas di Jalan Tol Kebomas, tepatnya kilometer 16. Diduga pengemudi truk trailer mengantuk. Sehingga, tidak memperhatikan arah depan lalu menabrak bagian belakabg dump truk nopol K 1975 DM yang dikemudikan Ahmad Sholeh (34) asal Desa Tuyuhan, Kecamatan Pacur, Rembang.
Karena tidak bisa menjaga jarak, menyebabkan truk trailer menabrak bagian belakang dump truk. Pengemudi truk trailer Waluyo mengalami luka-luka. Selanjutnya, dilarikan ke RSUD Ibnu Sina Gresik untuk mendapatkan perawatan medis.
“Berdasarkan olah tempat kejadian perkara (TKP). Faktor yang mempengaruhi laka lantas ini karena pengemudi truk trailer tidak bisa menjaga jarak aman. Serta tidak memperhatikan arah depan,” ujar Kanit Laka Satlantas Polres Gresik, Ipda Yossy Eka Prasetya, Rabu (30/01/2019).
Ia menambahkan, setelah dilakukan observasi pengemudi truk trailer mengalami luka pada kaki dan perut. Pasalnya, sempat terjepit setelah menabrak truk trailer.
“Petugas di lapangan juga melakukan evakuasi saat mengeluarkan pengemudi truk trailer yang sempat terjepit,” tandasnya.
Imbas laka lantas itu juga menyebabkan arus lalu lintas di Jalan Tol Kebomas di kilometer 16 mengalami macet panjang. Namun, setelah kedua kendaraan truk itu dievakuasi arus lalu lintas kembali lancar. [dny/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar