Peristiwa

Diduga Mengantuk, Pengemudi Sigra Tabrak Pejalan Kaki di Jalan RA Kartini

Gresik (beritajatim.com) – Diduga mengantuk, Arif Kurniawan (43), pengemudi mobil Daihatsu Sigra W 1447 EC, menabrak pejalan kaki yang bernama Uijah (68), warga asal Jalan Dr.Soetomo 69 Gresik saat hendak menyeberang di Jalan RA.Kartini Gresik, Sabtu (22/2/2020). Beruntung, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Kendati Uijah yang menjadi korban mengalami luka-luka.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian tersebut bermula Arif Kurniawan, warga asal Jalan Dr.Soetomo 6/13 Gresik yang mengemudikan Daihatsu Sigra, mengemudi dari arah timur ke barat. Saat melintas di Jalan RA Kartini Gresik, Arif kurang memperhatikan arah depan dengan jelas dan tidak memprioritaskan pejalan kaki, Uijah, yang sedang menyeberang.

Tabrakan tak bisa dihindari. Sebab, jarak antara mobil Daihatsu Sigra dengan pejalan kaki sangat dekat. Sehingga, Uijah yang saat itu menyeberang, tertabrak dan mengalami luka lalu dibawa ke RS Semen Gresik untuk dimintakan visum et repertum.

Kanit Laka Satlantas Polres Gresik, Ipda Yossy Eka Prasetya mengatakan, berdasarkan laporan TKP, pengemudi Sigra kurang memperhatikan arah depan. “Pengemudi Daihatsu Sigra sudah kami mintai keterangan,” katanya, Sabtu (22/02/2020).

Sementara itu, Uijah yang menjadi korban lanjut Yossy, sudah dievakuasi ke RS Semen Gresik guna mendapatkan perawatan medis karena mengalami luka-luka. [dny/kun]






Apa Reaksi Anda?

Komentar