Peristiwa

Diduga Mau Menculik Anak, Pemulung Asal Jawa Tengah Diamankan

Sumenep (beritajatim.com) – Lagi-lagi isu penculikan anak yang membuat masyarakat panik. Kali ini di Desa Batang-batang Laok, Kecamatan Batang-batang, Kabupaten Sumenep.

Seorang laki-laki tak dikenal, terlihat mondar-mandir berjalan di dekat salah satu SD di Desa Batang-batang Laok. Warga pun curiga, dan menanyakan identitas laki-laki itu. Ternyata ia tidak mengantongi kartu identitas. Akhirnya Kepala Desa setempat berinisiatif menyerahkan laki-laki itu ke Polsek Batang-batang untuk diamankan.

Saat diinterogasi di Polsek, laki-laki itu mengaku bernama Sukijan (65), warga Wonosari, Jawa Tengah. Ia mengaku sebagai pemulung.

“Orang itu tidak memiliki kartu identitas. Bicaranya juga seperti orang tidak normal. Dalam pemeriksaan, ia mengaku sebagai gelandangan dan pemulung,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP.Widiarti, Sabtu (22/02/2020).

Laki-laki itu beberapa hari lalu pernah diamankan oleh seseorang dan diturunkan di pinggir jalan. Oleh masyarakat, orang tersebut dicurigai sebagai pelaku penculikan anak, karena mondar-mandir dekat sekolah.

“Polsek Batang-batang sudah menginterogasi orang tersebut, kemudian Polsek berkoordinasi dengan Kepala UPT Rumah Singgah Dinas Sosial Sumenep, untuk penanganan lebih lanjut terhadap pemulung itu,” ungkap Widiarti. (tem/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar