Peristiwa

Diduga Korsleting, Sekolah MTs Ma’arif Sidomukti Gresik Terbakar

Gresik (beritajatim.com) – Diduga korsleting listrik, sekolah MTs Maarif Sidomukti Kebomas, Gresik, terbakar. Akibat kejadian tersebut, dua ruang kelas ludes terbakar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun. Ada salah satu saksi yakni Hassho selaku guru, melihat ada kobaran api di ruang tengah. Kobaran api yang semakin membesar membuat Hassho melaporkan kejadian ini ke unit Pemadam Kebakaran (PMK) Kabupaten Gresik.

“Mendapat laporan masuk ada kebakaran. Satu tim langsung meluncur ke lokasi kejadian,” ujar Kepala UPT Pemadam Kebakaran Gresik, Eka Prapangasta, Rabu (4/02/2020).

Ia menambahkan, kendati kondisi hujan. Api tetap membakar dua ruang kelas sekolah. Namun, berkat kesigapan petugas api bisa dikuasai lalu dipadamkan.

“Petugas berjibaku memadamkan api selama 1,5 jam dan kini sedang melakukan pembasahan,” imbuhnya.

Terkait dengan kejadian kebakaran ini, Kapolsek Kebomas Kompol Mahmud melalui Kanit Reskrim Iptu Sujai membenarkan adanya kebakaran yang terjadi di sekolah MTs Maarif Sidomukti, Kecamatan Kebomas.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Saat ini kami sedang melakukan penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran. Kendati laporan dari TKP diduga korsleting listrik,” tandasnya. (dny/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar