Peristiwa

Diduga Korsleting, Rumah di Gedek Mojokerto Terbakar

Rumah di Desa Batankrajan, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto yang terbakar.

Mojokerto (beritajatim.com) – Kebakaran rumah terjadi di Desa Batankrajan, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto. Diduga korsleting listrik menjadi penyebab terbakarnya rumah milik Sanawi (72) di Dusun RT 3 RW 3 tersebut.

Diduga api pertama kali terlihat pukul 22.36 WIB saat pemilik rumah sedang tidur. Pemilik rumah dibuat terkejut saat api tiba-tiba terdengar suara dentuman keras di bagian dapur. Tak lama api muncul dan membakar bangunan dapur.

Istri pemilik rumah, Kasiati (54) mengatakan, saat kejadian ia tidur mendengar suara dentuman keras. “Saya dengar suara keras dari belakang rumah, sehingga saya terbangun dan kemudian saya teriak minta tolong,” ungkapnya, Sabtu (31/10/2020).

Saat kejadian, anaknya Yusmi Puji (43) baru pulang kerja melihat api sudah membesar di bagian belakang rumahnya. Ia kemudian bergegas menuju pos kamling setempat dan memukul kentongan. Tak lama warga yang mendengar suara kentongan langsung ke lokasi kebakaran.

“Biasanya itu saya pulang kerja di pos kamling banyak orang berjualan, tapi ini tadi sepi. Makanya saya ke pos kamling langsung memukul kentongan untuk mengumpulkan warga. Tak lama warga datang dan membantu memadamkan api,” katanya.

Warga pun berupaya memadamkan api menggunakan alat-alat seadanya sembari menunggu mobil pemadam kebakaran (PMK) datang ke lokasi. Tak lama kemudian, tiga unit mobil PMK milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, satu unit dari Gama dan satu unit dari Dragon datang ke lokasi.

“Sekitar pukul 23.41 WIB, api sudah berhasil dipadamkan. Yang terbakar bagian dapur, untuk kerugian masih dalam penghitungan. Kebakaran diduga karena konsleting listrik,” jelas Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Mojokerto, Muhammad Zaini. [tin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar