Peristiwa

Diduga Korsleting Listrik, Ruang Kelas SMP Nurul Huda Gresik Terbakar

Gresik (beritajatim.com) – Diduga akibat korsleting listrik, ruang kelas SMP Nurul Huda yang berada di Jalan Desa Kepatihan nomor 200 Kecamatan Cerme, Gresik, terbakar. Beruntung, dalam kejadian tersebut tidal ada korban jiwa.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian terbakarnya ruang kelas tersebut bermula saat petugas sekolah setempat, kaget melihat kepulan asap di ruang kelas.

Saat dilihat api sudah membesar. Padahal, sebelumnya ruang kelas tersebut dipakai buat ujian akhir semester. Melihat api semakin membesar langsung mengubungi Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Gresik.

Setelah datang ke lokasi, sejumlah petugas damkar tersebut langsung memadamkam api yang menghanguskan ruang kelas. Butuh waktu satu jam lebih untuk menjinakkan api. Usai api dapat dikuasai, petugas damkar melakukan pembasahan guna memastikan tidak ada lagi titik api yang menyala.

Kapolsek Cerme AKP Nur Amin membenarkan adanya kebakaran yang menghanguskan ruang kelas SMP Nurul Huda.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut cuma ruang kelas. Petugas kami langsung memasang police line guna memudahkan penyelidikan,” ujarnya, Rabu (12/12/2019).

Masih menurut Nur Amin, berdasarkan olah TKP di lapangan. Ruang kelas yang terbakar berukuran 6×9 meter dengan kondisi ludes terbakar.

“Terkait dengan kejadian ini kami juga memeriksa sejumlah saksi,” paparnya. (dny/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar