Peristiwa

Diduga Korsleting Listrik, Mobil Hangus Terbakar di Bangkalan

Evakuasi mobil kebakaran di depan rumah makan Suramadu, Bangkalan

Bangkalan (beritajatim.com) – Mobil mini bus Daihatsu Xenia nopol L 1959 WK milik Morsidi, warga Geger, hangus terbakar di Jalan Raya Tangkel Desa/Kecamatan Burneh, Kabupaten Bangkalan, Senin (4/1/2021).

Kapolsek Burneh, Iptu Eko Siswanto mengatakan, semula mobil melaju dari arah timur ke barat. Setibanya di lokasi kejadian tepatnya di depan rumah makan Suramadu, Morsidi menghentikan mobilnya karena mengeluarkan asap. “Setelah keluar asap, pengemudi langsung menepikan mobilnya lalu keluar dan seketika mobil mengeluarkan api,” jelasnya.

Morsidi kemudian berteriak meminta tolong ke pengendara yang melintas dan warga sekitar. Dalam sekejap, api berhasil melalap mobil tersebut hingga hangus dan menyisakan kerangka. “Petugas langsung ke lokasi dan untuk memadamkan api, dua unit damkar dikerahkan,” imbuhnya.

Ia mengatakan, akibat kebakaran tersebut, sempat terjadi kemacetan sepanjang 500 meter namun berhasil diurai oleh petugas. Evakuasi berjalan cepat dan mobil dapat segera dipadamkan. “Untuk evakuasi 30 menit dan kemacetan segera teratasi, tidak ada korban jiwa hanya kerugian materi sekitar Rp 60 juta,” tandasnya.[sar/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar