Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Diduga Korsleting Listrik, Kantor PUPR Jatim Dilalap Api

Petugas PMK saat melakukan pemadaman

Surabaya (beritajatim.com) – Kantor Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Jawa Timur di Jalan Gadung Kebonsari, Surabaya, dilalap api pada Rabu (13/10) dini hari. Sejumlah berkas dalam ruangan terbakar dan kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kabid Operasional PMK Surabaya Bambang Vistadi menjelaskan bahwa kebakaran tersebut dilaporkan pukul 03.14 WIB. Petugas yang mendengar laporan tersebut lalu datang Enam menit kemudian dengan membawa 14 unit truk pemadam menuju lokasi.

“Api padam pukul 04.22 WIB, dilanjutkan pembasahan sampai selesai dan dinyatakan kondusif pukul 06.07 WIB,” kata Kabid Operasional PMK Surabaya Bambang Vistadi.

Usai padam, petugas melanjutkan melakukan identifikasi. Hasilnya, bangunan yang terbakar yaitu kantor satuan kerja non vertikal seluas 40×6 meter persegi. “Satu lantai yang terbakar, penyebabnya arus pendek (korsleting) dari ruang arsip,” ujar dia.

Beruntung tidak ada korban dalam kejadian tersebut. Hanya saja, sejumlah berkas yang ada di bangunan tersebut menjadi abu. “Sebagian terbakar hanya pada atapnya saja sekitar 50 persen, sebagiannya lagi mengenai barang-barang di dalamnya,” tandas Bambang. (ang/kun)

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar