Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Diduga Korsleting Listrik, Kandang Ayam di Mojokerto Terbakar

Petugas melakukan upaya pemadaman kebakaran di kadang ayam Dusun Sumbersari, Desa Bening, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto. [Foto : ist]

Mojokerto (beritajatim.com) – Kebakaran terjadi di sebuah kandang ayam yang terletak di kadang ayam Dusun Sumbersari, Desa Bening, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, Selasa (17/5/2022) malam. Diduga kebakaran terjadi karena konsleting listrik.

Kebakaran terjadi sekira pukul 20.30 WIB. Kandang ayam dengan ukuran 150×8 m2 milik Yanto tersebut terbakar karena diduga terjadi konseling listrik. Setidaknya ada tiga unit mobil pemadam kebakaran (damkar) milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto diterjunkan.

Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik, BPBD Kabupaten Mojokerto, Joko Supangkat mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat terkait adanya kebakaran di kadang ayam di Dusun Sumbersari, Desa Bening, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto.

“PMK Kabupaten Mojokerto menerima laporan dari salah satu warga setempat bahwa telah terjadi kebakaran kandang ayam, di lokasi Dusun Sumbersari, Desa Bening Kecamatan Gondang Kabupaten Mojokerto, laporan diteruskan ke Pusdalops BPBD Kabupaten Mojokerto,” ungkapnya, Rabu (18/5/2022).

Petugas melakukan upaya pemadaman kebakaran di kadang ayam Dusun Sumbersari, Desa Bening, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto. [Foto : ist]
Masih kata Joko, sebanyak tiga unit mobil damkar milik BPBD Kabupaten Mojokerto diterjunkan ke lokasi kebakaran. Tiga unit mobil damkar BPBD Kabupaten Mojokerto menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan upaya pemadaman dan pembasahan.

Ini lantaran di sekitar lokasi kebakaran juga banyak terdapat kandang ayam milik warga. Kebakaran diduga karena konsleting listrik tersebut berhasil dipadamkan petugas sekira pukul 23.45 WIB. Tidak ada korban jiwa maupun ayam, lantaran kandang dalam kondisi kosong.

“Penyebab kebakaran diduga konsleting listrik. Luas kandang yang terbakar sekitar 150×8 m2, diperkirakan kerugian akibat kebakaran tersebut pemilik kandang ayam mengalami kerugian kurang lebih Rp100 juta,” katanya. [tin/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar