Peristiwa

Diduga Korsleting Listrik, Gedung Panti Asuhan di Ponorogo Terbakar

Ponorogo (beritajatim.com) – Panti asuhan Mukti Wibawa terbakar, Senin (11/5/2020) sekitar pukul 13.00 WIB. Akibat kebakaran tersebut, panti yang beralamat di Dusun Dongko Desa Nailan Kecamatan Slahung Ponorogo, satu dari tiga bangunan panti ludes dilalap si jago merah.

Menurut pantauan beritajatim.com di lokasi kejadian, kobaran api bisa dijinakkan satu jam kemudian. Dua mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk mematikan api yang berkobar. “Kebakaran ini terjadi karena korsleting listrim,” kata Toyib Prasetyo, salah satu pengurus panti asuhan Mukti Wibawa.

Korsleting itu menyebabkan percikan api dan kemudian menyambar perangkat komputer yang berada di dalam kantor. Alhasil api cepat membakar bangunan yang dijadikan kantor dan ruang tamu tersebut. Barang-barang yang terbakar, kata Toyib meliputi dokumen panti, alat-alat elektronik seperti komputer, laptop, dan lemari. “Alhamdulillah 32 anak yang penghuni panti dapat diselamatkan, sehingga tidak ada korban jiwa,” katanya.

Usai keadaan membaik, yakni api mulai padam, anak panti laki-laki dan dibantu masyarakat sekitar mengamankan barang-barang yang bisa diselamatkan. Seperti kasur, alat-alat dapur dan bahan makanan. “Untuk tidur ke 32 anak panti, sementara kami carikan asrama,” pungkasnya. (end/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar