Peristiwa

Diduga Korsleting Listrik, Bengkel Motor Ludes Terbakar

Gresik (beritajatim.com)– Diduga karena korsleting listrik. bengkel motor ukuran 3×4 meter serta bangunan permanen milik Hendianto (42) warga asal Jalan Raya Desa Laban, Menganti, Gresik, ludes terbakar.

Kronologis kebakaran itu berawal saat istri Hendianto, Sutinah (33), sedang bersih-bersih di dapur rumah yang berada di belakang bengkel. Tiba-tiba ia melihat asap keluar dari dalam bengkel yang saat itu masih tutup.

Setelah keluar asap, dalam waktu tidak lama muncul api. Karena muncul api yang cukup besar, Sutinah langsung berteriak meminta tolong ada kebakaran. Tidak lama kemudian, Hendianto pemilik bengkel segera keluar lalu meminta tolong untuk memadamkan api. Namun, api yang semakin membesar menjalar ke rumah Hendianto.

Karena si jago merah tidak bisa dikendalikan warga akhirnya menghubungi petugas pemadam kebakaran (PMK). Tiga unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) didatangkan dari Citraland Surabaya, dan satu mobil damkar dari Pemkab Gresik. Setelah berjibaku menjinakan api selama dua jam, api akhirnya berhasil dipadamkan.

Kapolsek Menganti AKP Ramadhan Nasution mengatakan, penyebab kebakaran yang menghanguskan bengkel motor diduga akibat konsleting listrik. “Api sudah dipadamkan dan saat ini petugas memasang police line untuk melakukan olah TKP,” katanya, Minggu (2/6/2019).

Ramadhan menambahkan, di dalam bengkel yang terbakar terdapat spare part serta oli juga turut ludes terbakar.”Pemilik bengkel serta istri sudah kami mintai keterangan terkait dengan kebakaran ini,” tambahnya. [dny/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar