Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Diduga Konsleting, Rumah di Mojokerto Ludes Terbakar

Mojokerto (Beritajatim.com) – Kebakaran terjadi di sebuah rumah yang ada di Dusun Rejoso, Desa Payung Rejo, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto. Diduga api berasal dari konsleting listrik sehingga mengakibatkan rumah berukuran 12×35 m² ludes terbakar.

Api pertama kali diketahui pemilik rumah, Ason Rosiadi. Korban melihat api muncul di salah satu bagian dalam bangunan rumah pada, Kamis (14/10/2021) sekira pukul 07.00 WIB. Dibantu warga sekitar, pemilik melakukan pemadaman dengan alat seadanya namun api semakin membesar.

Tak lama, dua unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto tiba di lokasi. Sekitar satu jam kemudian, petugas damkar berhasil memadamkan api yang membakar rumah dengan ukuran 12×35 m² tersebut.

Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik, BPBD Kabupaten Mojokerto, Djoko Supangkat mengatakan, kebakaran diduga terjadi karena konsleting listrik. “Rumah dengan ukuran luas 12×35 m² habis terbakar. Kebakaran ini dalam penanganan Polsek Kutorejo,” ungkapnya. [tin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar