Peristiwa

Diduga Konsleting Listrik, Toko Bangunan di Gresik Berisi Cat Tiner Ludes Terbakar

Gresik (beritajatim.com) – Diduga akibat konsleting listrik sebuah toko bangunan yang di dalamnya berisi cat tiner ludes terbakar. Toko Bangunan Sentosa Jaya yang berada di pinggir Jalan Raya Dusun Ngasinan, Desa Kepatihan, Kecamatan Menganti, Gresik itu terbakar sejak pukul 19.00 wib.

Butuh tiga jam lebih, petugas pemadam kebakaran (Damkar) Pemkab Gresik, dibantu dari Damkar Pemkot Surabaya berusaha memadamkam kobaran api yang melalap toko bangunan tsrsebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun. Dentuman berkali-kali masih terdengar. Bahkan, pengguna jalan yang melintas juga dibuat kaget oleh suara dentuman yang diduga berasal dari drum yang berisi cat tiner. “Suara dentumannya sangat keras sekali diiringi dengan kobaran api. Saya sempat kaget sewaktu melintas,” ujar Suwarno (45) pengendara motor asal Benowo Surabaya, Minggu (19/07/2020).

Untuk memadamkam kobaran api tersebut. Beberapa kali mobil damkar lalu-lalang. Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan sebagian wilayah di dekat toko bangunan yang terbakar itu, listriknya dipadamkan oleh PLN. Sehingga, wilayah Dusun Ngasinan, Desa Kepatihan gelap gulita.

Kapolsek Menganti, AKP Tatak Sutrisna menuturkan, ada lima mobil damkar berusaha memadamkan. “Kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak mendekat untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Sebab, toko bangunan di dalamnya ada tumpukan cat dan tiner,” tuturnya.

Ia menambahkan, terkait dengan kejadian kebakaran ini. Pihaknya juga mencari tahu pemiliknya. Sedangkan kendala yang dihadapi petugas damkar banyaknya cat tiner yang terbakar. “Penyebabnya diduga konsleting listrik lali menyambar dari bawah karena dibawah ada cat tiner yang mudah terbakar. Mengenai kerugiannya belum diketahui karena belum ditotal,” tandasnya. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar