Peristiwa

Diduga Konsleting Listrik, Pabrik Produksi Selang Terbakar

Gresik (beritajatim.com) – Kebakaran hebat terjadi di PT Delta Jaya Mas Driyorejo, Gresik. Tepatnya, di Jalan Raya Cangkir Kilometer 21. Produsen selang tersebut dilalap ‘si jago merah’. Diduga penyebab kebakaran tersebut akibat konsleting listrik.

Berdasarkan informasi yang dihimpun. Kebakaran yang menimpa pabrik produsen selang tersebut terjadi pada pukul 13.00 WIB. Pabrik milik Johanis (50) itu, terbakar pada bagian utama produksi.

Kapolsek Driyorejo AKP Wavek Arifin menuturkan, hingga saat ini api yang melalap pabrik PT Delta Jaya Mas masih terus dilakukan pemadaman.

“Ada empat mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan untuk menjinakkan api,” tuturnya, Minggu (4/08/2019).

Lebih lanjut Vawek mengatakan, berdasarkan laporan anggotanya di lapangan penyebab kebakaran tersebut diduga konsleting listrik arus pendek. Kobaran api semakin tinggi karena adanya tiupan angin yang cukup kencang. “Kami sudah menetralisir lokasi kebakaran di TKP agar api tidak semakin berkobar,” ujarnya.

Hingga saat ini, petugas pemadam kebakaran (Damkar), baik dari PMK Kota Surabaya, Pemkab Gresik, Dinas PKM Desa Krikilan, Driyorejo, Gresik dan PMK PT berhasil menguasai keadaan. Sejumlah petugas pemadam kebakaran masih melakukan pembahasan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. (dny/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar