Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Diduga Konsleting Listrik, Pabrik Percetakan PT Royal Oriental Raplastex Gresik Terbakar

Gresik (beritajatim.com) – Kasus kebakaran kembali terjadi. Kali ini dialami pabrik percetakan PT Royal Oriental Raplastex (ROR) yang berlokasi di Jalan Raya Krikilan Driyorejo, Gresik. Kebakaran tersebut, diduga akibat konsleting listrik lalu melalap gedung produksi yang didalamnya ada satu unit mesin kalender.

Kronologis kebakaran ini bermula saat karyawan PT ROR yang bernama Yatun (47) yang bekerja dibagian produksi. Tiba-tiba melihat kobaran api yang cukup besar.

Api yang terus membesar tidak bisa dikendalikan. Sehingga, melalap satu buah mesin produksi dan lainnya. Beruntung dalam kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa. “Api sangat besar sehingga kami sulit mengendalikan. Tidak ingin apinya melalap tempat lain kami langsung menelepon petugas damkar,” ujar Yatun.

Kapolsek Driyorejo Kompol Zunaidi membenarkan adanya kebakaran yang melanda PT ROR di Desa Krikilan. “Terkait dengan kebakarab ini kami sudah memeriksa sejumlah saksi serta mengumpulkan sejumlah barang bukti buat penyelidikan,” katanya.

Perwira menengah Polri itu menuturkan, pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa bahan baku rol produk taplak meja yang terbakar. “Semua barang bukti itu kami kumpulan buat penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran. Meski ada dugaan akibat konsleting listrik,” pungkasnya. [dny/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar