Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Diduga Konsleting Listrik, Home Industri Rotan di Gresik Ludes Terbakar

Gresik (beritajatim.com) – Diduga akibat konsleting listrik sebuah home industri rotan di Desa Domas, Kecamatan Menganti, Gresik, ludes terbakar. Hembusan angin yang sangat kencang membuat api dengan mudah melalap seluruh isi bangunan.

Slamet Rahardjo salah satu saksi mata menceritakan dirinya tidak menduga api dengan cepat menjalar. Pasalnya, banyak tumpukan rotan juga turut menjadi penyebab kobaran api terus membesar. “Ada dua unit mobil damkar yang dilibatkan untuk menjinakkan api yang melalap rotan,” ujarnya, Rabu (12/01/2022).

Masih menurut Slamet, semula peristiwa kebakaran ini, dirinya melaporkan ke petugas Damkar Surabaya namun langsung diteruskan ke petugas Damkar Gresik. Beberapa menit kemudian datang dua unit mobil damkar. “Mengenai kejadian ini kami masih menghitung kerugian secara materiil. Beruntung tidak ada korban jiwa,” paparnya.

Kepala UPT Damkar Gresik Eka Prapangasta mengatakan, selain mengerahkan dua unit mobil damkar. Pihaknya juga menurunkan lima petugas damkar. “Butuh satu jam lebih untuk menjinakkan api. Petugas di lapangan juga melakukan pembasahan supaya tidak muncul titik api,” katanya. [dny/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar