Peristiwa

Diduga Konsleting, Gudang Bangunan di Cerme Gresik Terbakar

Gresik (beritajatim.com) – Diduga akibat konsleting listrik, sebuah gudang material bangunan di Desa Gedang Kulut, Kecamatan Cerme, Gresik, ludes dilalap api. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

Saksi mata Sapaat (40), dan Satuman (52) menceritakan, gudang material bangunan milik H.Ali Suwandi berawal ada percikan api yang diduga dari konsleting listrik di bagian belakang. Api dengan cepat langsung menjalar. Apalagi sebagian bangunan gudang itu terbuat dari kayu.

Kobaran api yang terus meninggi membuat kedua saksi tersebut kewalahan memadamkam api. Dibantu warga sekitar dengan alat seadanya. Api tidak semakin mengecil, sebaliknya malah terus berkobar.

Tidak ingin api semakin menjalar. Warga akhirnya menghubungi Polsek Cerme, dan menindaklanjuti meminta bantuan ke petugas pemadam kebakaran.

Kapolsek Cerme AKP Iwan Harry Poerwanto membenarkan ada gudang material bangunan yang terbakar akibat konsleting listrik.

“Ada dua unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan untuk memadamkam api,” ujarnya, Minggu (8/09/2019).

Iwan menambahkan, butuh waktu satu jam lebih untuk memadamkam gudang yang terbakar.

“Usai dipadamkam dan dilakukan pembasahan di lokasi kejadian. Kami juga membawa barang bukti berupa bongkahan kayu serta bekas bahan bangunan yang terbakar,” tambahnya.

Masih menurut Iwan, akibat kejadian ini korban ditaksir mengalami kerugian sekitar Rp 40 juta. Pasalnya, seluruh isi gudang material bangunan ludes terbakar.

“Kasus kebakaran ini masih dalam penyelidikan kami. Termasuk dua saksi sudah kami mintai keterangan,” pungkasnya. [dny/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar