Peristiwa

Diduga Keracunan Makanan, Belasan Warga Sooko Alami Pusing dan Mual

Korban keracunan dilarikan ke Puskesmas Sooko untuk mendapatkan pertolongan medis. [Foto: Polsek Sooko]

Ponorogo (beritajatim.com) – Belum kering dari ingatan, keracunan yang terjadi pada ratusan santriwati dari Ponpes Darul Fikri Kecamatan Kauman Ponorogo. Keracunan terjadi lagi di Ponorogo, kali ini menimpa belasan warga di Dukuh Wates Desa Ngadirojo Kecamatan Sooko.

“Untuk sementara ada 12 korban yang mengalami keracunan, saat sudah dirawat di Puskesmas Sooko,” kata Kapolsek Sooko AKP Supardi, Jumat (29/11/2019) malam.

Keracunan terjadi diduga dari makanan yang dikonsumsi para korban saat kerja bakti mendirikan rumah di salah satu warga. Mereka menyantap makanan tetsebut pada Kamis (28/11/2019) siang. Namun, baru merasakan pusing setelah menjelang sorenya.

“Karena semalaman keadaan tak kunjung membaik, mereka baru dibawa ke Puskesmas pada siang tadi guna mendapatkan penanganan medis,” katanya.

Kebanyakan para korban ini memgalami pusing, mual, muntah maupun panas. Saat ini, kata Supardi, pihaknya masih meminta keterangan dari warga. Tujuannya, untuk mengetahui penyebab terjadinya keracunan tersebut. Selain itu dibantu petugas dari Puskesmas, pihaknya mencari sampel sisa makanan yang disantap belasan warga tersebut.

“Dengan mengambil sampel makanan, kami akan memastikan penyebab keracunan itu, apa dari makanan atau faktor lainnya,” pungkasnya. [end/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar