Peristiwa

Diduga Keracunan Ikan Buntek, 1 Warga Tewas, 1 Masih Dirawat

Tuban (beritajatim.com) – Sejumlah warga yang tinggal di Desa Sumurgung, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban dihebohkan dengan tewasnya salah warga desa setempat, Senin (4/2/2019). Pria yang diketahui bernama Rudianto Wijaya (37), warga Desa Sumurgung, Kecamatan Montong itu, tidak bisa diselamatkan nyawanya diduga akibat keracunan ikan Buntek. Sedangkan Muhaimin (40), satu korban lainnya kini masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Data yang dihimpun beritajatim.com, peristiwa keracunan yang menimpa dua warga itu berawal saat para korban datang kewarung milik Darmuji yang ada di desa itu. Korban dan teman-temannya itu mengadakan masak-masak telur ikan Buntek itu.

“Korban Rudiyanto datang ke warung saudara Darmuji untuk mengadakan acara masak telur ikan Buntal atau Buntek. Setelah korban selesai memasak telur ikan itu ditawarkan kepada teman-temannya,” terang AKP Noersento, Kapolsek Montong, Polres Tuban.

Padahal saat ditawarkan itu, ternyata teman-teman dari korban Rudiyanto itu banyak yang tidak mau. Hanya satu temannya yakni Muhaminin atau Muha yang ikut makan telur ikan tersebut.

“Setelah makan telur ikan itu korban langsung mual dan muntah-muntah dan disertai kejang. Selanjutnya korban langsung dibawa ke Puskesmas untuk diberikan pertolongan medis,” tambahnya.

Karena kondisinya sudah parah, Rudiyanto langsung dirujuk ke rumah sakit di Kota Tuban. Namun, apesnya saat dalam perjalanan nyawa pria tersebut sudah tidak bisa tertolong lagi. “Karena kondisi kritis korban di rujuk ke rumah sakit, namun dalam perjalanan korban akhirnya meninggal dunia,” paparnya.

Petugas kepolisian dari Polsek Montong, Polres Tuban langsung melakukan penyelidikan terkait peristiwa itu. Berdasarkan keterangan dari para saksi diduga kuat korban mengalami kerucunan ikan Buntek tersebut. “Atas permintaan keluarga, korban langsung diminta untuk dimakamkan. Sedangkan untuk korban lain, yakni Muha masih dalam perawatan di rumah sakit,” pungkasnya.[mut/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar