Peristiwa

Diduga Hubungan Arus Pendek, Rumah di Mojokerto Terbakar

Mojokerto (beritajatim.com) – Sebuah rumah di Desa Jatipasar, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto terbakar, Senin (8/7/2019). Diduga karena hubungan arus pendek, akibatnya kamar berukuran 6×20 m² terbakar beserta perabotan yang ada didalamnya.

Sekira pukul 9.05 WIB, rumah Paimo (53) warga Desa Jatipasar, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto terbakar. Di rumah kebetulan tidak ada orang karena ditinggal kerja di sawah, salah satu keluarga korban melihat api muncul di sebuah ruangan dalam rumah.

Salah satu keluarga korban tersebut kebetulan melintas di depan rumah korban. Ia kemudian menghubungi tetangga korban, karena kondisi rumah kosong sehingga warga menjebol pintu rumah agar bisa menjangkau ruangan yang terbakar.

Warga berupaya membantu memadamkan apinya dengan alat seadanya. Salah satu warga kemudian melaporkan kebakaran tersebut ke perangkat desa untuk menghubungi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto.

Kepala BPBD Kabupaten Mojokerto, Muhammad Zaini mengatakan, api berhasil dipadamkan setelah dua mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi. “Sekira satu jam, api berhasil dipadamkan. Yang terbakar ruangan tempat tidur berukuran 6×20,” ungkapnya.

Ruangan kamar tidur beserta perabotan yang ada didalamnya terbakar. Diduga kebakaran terjadi akibat arus pendek atau konsleting listrik sehingga menimbulkan percikan api dan mengenai tempat tidur kemudian membakar ruangan kamar tidur. “Dugaan sementara akibat konsleting listrik di bagian kamar tidur, kerugian akibat kebakaran tersebut diperkirakan sebesar Rp25 juta. Kasus kebakaran ini ditanggapi Polsek Trowulan,” katanya.[tin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar