Peristiwa

Diduga Gara-gara Obat Nyamuk, Rumah di Puri Mojokerto Terbakar

Rumah Jumari (80) di Desa Mlaten, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto yang terbakar. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Kebakaran terjadi di Desa Mlaten, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Rabu (25/5/2021) terbakar. Rumah milik Jumari (80) ini terbakar diduga akibat obat nyamuk yang lupa dimatikan saat pemilik rumah pergi bekerja.

Saksi mata, Singgih (35) mengatakan, ada kepulan asap keluar dari rumah korban yang berprofesi sebagai pemulung barang bekas. “Saya kira asap berasal dari dapur Pak Jumari. Tapi beberapa saat kemudian asap semakin tebal,” ungkapnya.

Saksi kemudian meminta tolong ke warga sekitar untuk memadamkan api dengan alat seadaanya. Masih kata Singgih, saat kejadian pemilik rumah sedang bekerja memulung barang bekas. Diduga kebakaran terjadi karena sisa obat nyamuk bakar.

“Sisa obat nyamuk bakar belum dimatikan sehingga membakar bagian dalam rumah. Saya bersama warga memadamkan api dengan alat seadanya. Tidak lama mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi untuk memadamkan api,” katanya.

Sebanyak dua unit mobil Pemadam Kebakaran (PMK) Kabupaten Mojokerto yang tiba di lokasi kebakaran langsung melakukan pemadaman dan pembasahan. Kasus kebakaran tersebut ditanggani Polsek Puri. [tin/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar