Peristiwa

Diduga Cemburu, Tukang Jagal Sapi Tusuk Pemuda Teman Dekat Istri Hingga Tewas

Pelaku pembacokan di Semampir, Surabaya saat jalani gelar perkara bersama jurnalis di Mapolres Pelabuhan Tanuung Perak Surabaya, Kamis (4/3/21).(Humas)

Surabaya (beritajatim.com) – Karena terbakar cemburu melihat sang istri dekat dengan pemuda usai antar daging sapi, Hasan (36), nekat menusuk dan membacok korban hingga tewas saat dibawa ke rumah sakit. Begitulah pengakuan pelaku yang akhirnya tertangkap petugas kepolisian usai melarikan diri ke Sampang, Pulau Madura.

Hasan (36), warga Sawah Pulo Surabaya, adalah seorang jagal sapi yang menghabisi nyawa Syaifudin Sahab (21) di rumahnya, Sawahan, Surabaya, Selasa (2/3/2021) lalu.

Dari pengakuannya, Hasan sudah curiga dengan hubungan istrinya dengan korban. Oleh sebab itu, ia pun mencari tahu perubahan sikap sang istri. Rasa penasaran bermula ketika dirinya melihat sang istri mampir ke sebuah rumah usai mengantarkan daging.

Ternyata, rumah tersebut adalah rumah sosok lelaki yang dikenal wanita tercintanya ini di media sosial Facebook. Saat kejadian, Hasan mengaku awalnya tak sengaja mengetahui sepeda motor istrinya di teras rumah korban. Kemudian, terjadi cekcok dan dia melihat istrinya ditarik-tarik korban di sebuah gudang rongsokan tersebut.

“Saya awalnya gak sengaja liat motor istri parkir di rumah itu (rumah korban,red). Terus khilaf liat keadaan itu,” jelasnya saat gelar perkara bersama jurnalis di Mapolres Pelabuhan Tanuung Perak Surabaya, Kamis (4/3/21).

Sementara itu, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Ganis Setyaningrum menjelaskan bahwa sementara motif pembunuhan ini karena cemburu. Pelaku berhasil diamankan tak lebih dari 24 jam pasca kejadian penusukan.

Dalam pemeriksaan awal korban diketahui sudah mengenal istri pelaku melalui Facebook setahun lalu. Sementara untuk pelaku polisi menjeratnya dengan pasal 351 KUHP ayat 3 atau pasal 338 KUHP. “Korban dan istri pelaku ini kenal melalui FB dan untuk motifnya kami masih dalami. Sementara motifnya karena cemburu,” katanya kepada jurnalis.(man/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar