Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Diduga Bocor, Pipa Gas Magersari Mojokerto Semburkan Api

Petugas PMK memadamkan api yang diduga dari pipa gas bawah tanah di Lingkungan Gembongsari, RT 3 RW 2, Gang 8, Kelurahan Balongsari, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto. [Foto : ist]

Mojokerto (beritajatim.com) – Pipa gas bawah tanah di lingkungan Gembongsari, RT 3 RW 2, Gang 8, Kelurahan Balongsari, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Jum’at (6/5/2022) menyemburkan api. Petugas Pemadam Kebakaran (PMK) diterjunkan ke lokasi kejadian.

Semburan api tersebut diduga akibat kebocoran pada bagian pipa yang membentangi saluran air lingkungan warga setempat.

Kebakaran sontak membuat warga sekitar panik dan memanggil petugas PMK untuk memadamkan api yang muncul dari bawah tanah.

Ketua RW 2, Pristiwanto mengatakan, api menyembur dari dalam saluran air sekitar pukul 23.30 WIB saat kondisi lingkungan tersebut sepi. “Api berkobar membesar. Ada warga yang mengetahui langsung melaporkan ke pemadam kebakaran,” ungkapnya, Sabtu (7/5/2022).

Tak lama berselang, sekitar pukul 00.00 WIB petugas PMK Kota Mojokerto tiba di lokasi. Lima personel dan satu unit mobil PMK diterjunkan ke lokasi kejadian. Petugas menyemprotkan busa atau foam ke titik semburan api. Tak lama, api berhasil dipadamkan petugas.

Meski api berhasil dipadamkan, namun bau gas menyegat terus tercium dari pipa yang diduga bocor. Sehingga petugas berkoordinasi dengan Tim Penanggulangan Gangguan (TPG) dari PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Area Sidoarjo-Mojokerto. [tin/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar