Peristiwa

Diduga Asma Kabuh, M.Rido’i Ditemukan Tewas Tenggelam di Area Tambak

Gresik (beritajatim.com) – Naas dialami M.Ridoi’1 Wahyudi (50), asal Desa Karangan Kidul, Kecamatan Benjeng, Gresik. M. Ridoi’i yang menderita penyakit asma, ditemukan meninggal dunia di area tambak milik Akhmad Solikhin (58) warga asal Desa Morowudi, Kecamatan Cerme, Gresik.

Kronologis meninggalnya M.Rido’i yang baru bekerja di pemilik tambak (Akhmad Solikhan) sebagai pencari rumput untuk pakan ternaknya. Selanjutnya, korban diperintah oleh pemilik tambak untuk mencari rumput di area tambak miliknya di Dusun Ngebret, Desa Morowudi, Kecamatan Cerme, Gresik.

Setelah sekian lama mencari rumput, korban hingga siang maupun malam tidak kunjung kembali. Bahkan, sewaktu dicari ke tempat lokasi, korban juga tidak ditemukan. Namun, setelah sehari kemudian, salah satu saksi, yakni Nurhadi melintas di tambak milik Akhmad Solikin melihat ada mayat mengapung di areal tambak.

Kemudian, saksi tersebut menghubungi petugas Polsek Cerme lalu mengevakuasi korban lalu dibawa ke RSUD Ibnu Sina Gresik, untuk dimintakan visum. “Menurut keterangan anak korban Moh.Imam Syafii bahwa ayahnya telah menderita sakit asma akut. Ada dugaan saat mencari rumput. Asmanya kambuh sehingga terpeleset terjatuh masuk kedalam tambak,” ujar Kapolsek Cerme, Nur Amien, Selasa (3/03/2020).

Ia menambahkan, sehubungan dengan kejadian ini. Pihak keluarga korban telah ikhlas atas kepergian M. Rido’i Wahyudi. Sebab, merupakan musibah dan menolak dilakukan otopsi. “Pihak keluarga korban menolak otopsi yang dilengkapi dengan surat pernyataan tidak menuntut kepada siapapun,” imbuhnya. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar