Peristiwa

Didatangi Petugas Ber-APD, Wanita yang Hendak Pingsan Gegerkan Warga Jalan Ciliwung

Petugas medis berpakaian APD lengkap mendatangi warga yang tergeletak lemas di Jalan Ciliwung, Surabaya, Selasa (19/5/2020).(Manik Priyo Prabowo).

Surabaya (beritajatim.com) – Kedatangan sebuah ambulans dengan petugas ber-APD lengkap bersama BPD Linmas Surabaya di sebuah minimarket di Jalan Ciliwung, Surabaya, sempat membuat heboh warga sekitar, Selasa (19/5/2020).

Kedatangan petugas medis tersebut untuk melakukan pengecekan kesehatan atas adanya laporan terkait seorang wanita yang dikabarkan sakit dan hendak pingsan di lokasi tersebut. “Kabarnya tadi ada yang hendak pingsan atau terlihat sakit. Jadi ada yang lapor ke 112 agar ditindaklanjuti,” jelas Rudiyanto (45), warga yang berada di lokasi kejadian.

Usai diperiksa tim medis, wanita ini pun terdeteksi sedang mengalami sakit. Menurut petugas, wanita tersebut sudah dilakukan tes kesehatan untuk mendeteksi virus corona apakah reaktif atau tidak. Petugas menjelaskan bahwa wanita yang diduga pengemis ini mengidap penyakit bawaan yakni sesak nafas atau asma. Selanjutnya, petugas medis pun memberikan sejumlah tablet obat ke wanita tersebut.

“Benar tadi ada laporan dan saat ditindaklanjuti memang ada wanita yang tampak sakit. Setelah diperiksa tim medis wanita ini memang sakit asma. Sepertinya sudah dilalukan cek kesehatan untuk melihat apakah wanita ini positif atau negatif corona. Petugas bilang negatif jadi kita serahkan ke petugas BPB Linmas dan Satpol PP untuk dibina ke Dinas Sosial,” jelas Ibu Anton petugas Kelurahan Darmo kepada beritajatim.com di lokasi kejadian.

Karena sudah dinyatakan non reaktif oleh petugas medis. Wanita yang tak membawa identitas dan mengaku tak punya keliarga ini pun dibawa ke Liponsos untuk dibina Pemerintah Kota Surabaya. (man/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar