Peristiwa

Dibungkus Plastik, Mayat Bayi Dibuang di Toilet Musola Makam Ronggolawe

Tuban (beritajatim.com) – Sesosok mayat bayi yang diduga baru dilahirkan dibuang di toilet atau dekat tempat wudhu mushola di area Makam Ronggolawe di Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, Rabu (2/9/2020).

Mayat bayi yang belum diketahui jenis kelaminnya itu pertama kali ditemukan oleh petugas kebersihan mushola. Saat ditemukan, bayi tak berdosa itu dibungkus menggunakan plastik dan masih terdapat bercak darah yang masih basah.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com di lapangan, mayat bayi yang dibungkus dengan plastik itu pertama kali ditemukan oleh Kasdi (56), penjaga mushola yang ada di area makam Adipati Ronggolawe itu. Saat itu Kasdi bersama dengan istrinya yang menjaga komplek makam itu telah melakukan bersih-bersih di sekitar mushola.

“Tadi itu habis bersih-besih di mushola, terus mau cuci tangan di tempat wudhu itu. Terus tau ada bungkusan plastik di tempat buang air kecil,” terang Kasdi (56), warga Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban.

Mengetahui ada bungkusan plastik di tempat buang air kecil itu, Kasdi langsung mengambil dan membuka bungkusan tersebut. Saat dibuka ia kaget lantaran bungkusan platik itu berisikan bayi yang masih telihat basar dan ada bercak darahnya. “Saya kaget, langsung manggil orang-orang warga sekitar sini. Kemudian warga lapor polisi,” tambahnya.

Menurutnya, diduga bayi yang sudah dalam kondisi tidak bernyawa itu dibuang pada sekitar dini hari atau pagi tadi saat kondisi sekitar mushola tersebut dalam keadaan sepi. Pasalnya, pada saat malam hari saat ia ke mushola tersebut masih belum ada bungkusan mayat bayi itu di sekitar tempat wudhu itu. “Kalau tadi malam belum ada. Tidak ada yang tau siapa yang membuang, mungkin buangnya pas waktu sepi,” paparnya.

Sementara itu, penemuan mayat bayi yang terbungkus dalam plastik dengan tiga lapisan itu membuat sejumlah warga yang tinggal di sekitar lokasi geger. Sedangkan petugas kepolisian yang mendapatkan laporan tersebut langsung datang ke lokasi guna melakukan proses penyelidikan leboh lanjut.[mut/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar