Peristiwa

Diajak Minum Racun Ibunya, Kondisi Zaki Belum Sadar

Kerabat dan tetangga melihat dari jauh keadaan Zaki yang dirawat di ICU RSUD dr. Harjono Ponorogo (foto: Endra Dwiono).

Ponorogo (beritajatim.com) – Zaki Isa Majida (10), anak laki-laki yang diajak minum racun serangga oleh ibunya Winarsih masih terbaring di ruang Intensif Care Unit (ICU) RSUD dr. Harjono Ponorogo. Kondisinya masih belum sadar. Suprapto Humas rumah sakit tersebut mengungkapkan, keadaanya masih serius.

Kata dokter yang menangani, tingkat kegawatan belum maksimal teratasi. ”Namun kadang menggerakkan badan dan kepalanya,” kata Suprapto saat ditemui beritajatim.com, Jumat (13/12/2019).

Dia menyebut jika efek dari racun serangga itu, tiap orang berbeda-beda reaksinya. Selain itu, mungkin dosis yang diminum Zaki, berbeda dengan ibu maupun adiknya. Dimana mereka nyawanya tidak tertolong dalam perjalanan ke rumah sakit. Pihaknya menyampaikan bahwa tindakan medis untuk penanganan Zaki ini, sudah sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP).

Tim dokter saat ini masih memasang alat bantu pernafasan dari mesin. ”Penanganan sudah sesuai SOP, semoga keadaan Zaki lekas normal kembali,” katanya.

Sementara itu suami Winarsih, yang bernama lengkap Syukron Candani terlihat duduk disamping Zaki yang terbaring. Dia tidak banyak bicara saat awak media mengajaknya keluar dari ruangan. Dani panggilan Syukron Candani menyebut terakhir berkomunikasi lewat sambungan telepon dengan istri dan anaknya pada hari Rabu (11/12/2019) kemarin. Dia memberitahu istri bahwa dirinya dapat proyek. Dan 2 hari lagi akan pulang untuk membayar biaya sekolah anak.

”Telponan hari Rabu, istri minta uang buat bayar sekolah anak,” katanya.

Sekadar diketahui, pada Kamis (12/12/2019) kemarin, Winarsih melakukan aksi bunuh diri. Bukan hanya dirinya saja, warga Desa Bakalan Kecamatan Purwantoro Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah juga mengajak kedua anaknya Kirana Tasoda (7)dan Zaki Isa Majida (10) meminum racun serangga. Winarsih dan Kirana meninggal saat di perjalanan ke rumah sakit. Sedangkan Zaki sampai sekarang belum sadarkan diri. [end/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar