Peristiwa

Diagnosa Dokter, Gadis Tinggal Tulang Berbalut Kulit Kekurangan Gizi

Mojokerto (beritajatim.com) – Miftah Ramadhani, gadis 21 tahun tinggal tulang berbalut kulit diagnosa dokter Rumah Sakit Islam (RSI) Sakinah menderita kekurangan gizi. Saat ini warga Desa Kupang, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto ini ditangani tiga dokter.

Manajer Pelayanan Medis RSI Sakinah dr Roisul Umam mengatakan, Miftah merupakan pasien tetep dokter spesialis kejiwaan di RSI Sakinah. “Namun sejak November 2019, kita lost contact. Kita baru tahu kondisinya ketika masuk kemarin,” ungkapnya, Kamis (14/2/2019).

Masih kata dr Roisul, selama menjadi pasien dokter spesialis kejiwaan, kondisi Miftah bagus dan tidak pernah opname. Selain mengalami gangguan kejiwaan, Miftah didiagnosis menderita kekurangan gizi.  Saat ini, warga Jetis tersebut ditangni tiga dokter. Yakni dokter spesialis kejiwaan, penyakit dalam dan rehabilitasi medis.

“Kondisinya mulai membaik, awal masuk tidak mau makan. Hari ketiga sudah mulai makan, dia ada diet khusus dan alhamdulillah sudah melakukan. Dokter yang merawat ada tiga.  Dia tertangani dengan baik,” katanya.

Menurutnya, penyebab tubuh Miftah kurus karena kekurangan gizi dan bisa juga karena pengaruh kejiwaan. “Secara medis bisa juga ada hubungannya dengan kelainan tulang punggung yang diderita Miftah. Karena semua digerakkan dengan otak, termasuk nafsu makan,” pungkasnya. [tin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar