Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Di Tengah Kemacetan, PDIP Lamongan Bagikan Air Mineral dan Es Tebu

Tim Siaga Simpatik, DPC PDI Perjuangan Lamongan, saat membagikan air mineral dan es tebu bagi pengguna jalan, Rabu (30/3/2022)

Lamongan (beritajatim.com) – Amblesnya jembatan Ngaglik 1 Lamongan yang berada di Jalur Poros Nasional, Jalan Raya Jaksa Agung Suprapto, menyita perhatian sejumlah pihak, tak terkecuali DPC PDI Perjuangan Lamongan.

Diketahui, jembatan yang ambles ini telah mengakibatkan arus lalu lintas mengalami kemacetan yang cukup parah. Sehingga pengalihan arus ke jalur alternatif pun disiapkan oleh pihak kepolisian demi mengurai kemacetan panjang di kawasan setempat.

Mengetahui kondisi demikian, Tim Siaga Simpatik yang dibentuk DPC PDIP Lamongan langsung bergerak cepat untuk membantu para pengguna jalan yang sedang terjebak kemacetan panjang.

Hal tersebut seperti yang tampak di pertigaan Plembon, Kecamatan Sukodadi, Lamongan. Tim Siaga Simpatik hadir dan langsung menggelar aksi bagi-bagi air mineral kemasan dan es tebu kepada para pengguna jalan yang terjebak macet tersebut, secara gratis.

Aksi mereka tak sendirian, tampak pula sejumlah relawan sosial dari komunitas Senna Society dan mahasiswa yang tergabung dalam HPML (Himpunan Politisi Milenial Lamongan) turut membersamai aksi bagi-bagi air mineral tersebut.

Bendahara DPC PDI Perjuangan Lamongan, Fujika Senna Oktavia saat dikonfirmasi membenarkan aksi tersebut. Menurutnya, kehadiran Tim Siaga Simpatik ini demi memberi rasa nyaman kepada para pengguna jalan yang sedang mengalami kemacetan.

“Iya, Tim Siaga Simpatik DPC PDI Perjuangan menggelar aksi bagi-bagi air mineral dan es tebu bagi pengguna jalan yang terjebak macet. Selang sejenak pasca amblesnya jembatan tersebut, tim langsung bergerak hingga hari ini,” ungkap Fujika, Rabu (30/3/2022).

Mengenai lokasi yang dipilih sebagai pos pantau, Fujika menuturkan, bahwa aksi ini menyasar ke sejumlah jalur alternatif. Sehingga Tim Siaga yang bertindak pun tersebar ke beberapa lokasi, mulai dari Lamongan bagian selatan, Lamongan tengah, hingga Lamongan utara.

Secara rinci, beberapa lokasi tersebut meliputi pertigaan Deket dan perempatan jalan Basuki Rahmat untuk wilayah selatannya, lalu pertigaan Plembon Sukodadi, Pasar Menongo, hingga sekitar kawasan UNISDA Lamongan untuk wilayah tengah.

Sementara untuk Lamongan bagian utara, lokasi yang dipilih yakni di Kecamatan Brondong, pertigaan Blimbing, dan pertigaan Banjarwati Paciran.

Tak hanya bagi-bagi air mineral dan es tebu, menurut Fujika, Tim Satgas Simpatik juga telah menyiagakan petugas khusus untuk memantau dan membantu penguraian kemacetan yang ada. Sehingga penumpukan arus lalu lintas bisa berangsur membaik.

“Di sejumlah lokasi siaga tersebut, ditempatkan 5 hingga 6 petugas dari PAC PDI Perjuangan yang ada di masing masing kecamatan” imbuh politisi cantik tersebut.

Lebih jauh, Fujika yang juga istri Ketua DPD PDIP Jatim, Kusnadi ini menyampaikan, bahwa apa yang dilakukan oleh pihaknya ini merupakan bagian dari upayanya dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab kepada masyarakat.

“Sebagai pekerja dan pengurus partai, teman-teman DPC PDI Perjuangan wajib mengambil peran dan hadir untuk meringankan sesuatu yang terjadi di masyarakat. Salah satunya membantu pengguna jalan dengan memberikan air minum dan es tebu. Meski tak seberapa, tapi itulah wujud kepedulian PDI Perjuangan,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Jupri, salah satu sopir truk yang terjebak dalam kemacetan di Jalur Daendles Pantura Lamongan ini merasa senang atas bantuan air dan es yang diberikan oleh PDIP Lamongan.

Bagi Jupri bagi-bagi minuman ini sangat bermanfaat dan cukup membantu para pengguna jalan. “Aksi bagi-bagi minuman ini sangat bermanfaat dan setidaknya sangat membantu kami saat dilanda macet kaya gini,” ucap Jupri. [riq/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar