Peristiwa

Di Saku Celana Mayat Ditemukan Uang Rp 5 Juta, Januari Lalu Ditemukan Sepeda Motor

Mojokerto (beritajatim.com) – Sebelum ditemukan mayat tinggal tengkorak dan tulang belulang di lahan tebu, sebuah sepeda motor juga ditemukan di sekitar lokasi. Diduga sepeda motor Honda Astrea Prima nopol S 3576 NG milik korban ditemukan sekitar bulan Januari lalu.

Sepeda motor tersebut ditemukan di tepi kebun tebu dengan jaraknya hanya sekitar 10 meter di sebelah selatan penemuan mayat. Yakni di Dusun Balongsono, Desa Canggu, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Kamis (25/4/2019).

Ketua RT 4 Dusun Balongsono Tari (70) mengatakan, sekitar bulan Januari lalu ditemukan sepeda motor di dekat lokasi penemuan mayat. “Kemungkinan sepeda motor itu milik korban karena setelah ditemukan ada yang mengaku anak korban,” ungkapnya.

Masih kata Ketua RT, anak korban membenarkan jika itu sepeda motor milik ayahnya. Namun karena tak bisa menunjukan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sepeda motor tersebut sehingga sepeda motor ditaruh di rumah Kepada Dusun setempat.

Sementara itu, Kapolsek Jetis, AKP Subiyanto membenarkan, jika sepeda motor tersebut ditemukan pada, Minggu (20/1/2019) sekira pukul 15.00 WIB. “Saksi sedang mengembala kambingnya di dekat kebun tebu ditemukan sepeda motor,” juaranya.

Sekitar tiga hari, sepeda motor tersebut masih berada di lokasi dan belum ada yang mengambil. Sepeda motorĀ  tersebut kemudian diamankan di rumah Kepada Dusun. Setelah dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), petugas menemukan beberapa barang milik korban.

“Barang milik korban berupa dompet tersebut ditemukan di saku belakang yang berisikan SIM, STNK, KTP, helm dan uang sebesar Rp5 juta di dalam dompet berwarna hitam. Korban memakai jaket milik anggota TNI yang berwarna hijau dan celana bermotif doreng,” jelasnya.[tin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar