Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Di Hadapan Laskar Sholawat, Erick Thohir: Saya Mantan Presiden Inter Milan

Menteri BUMN Erick Thohir (kanan) dan Muhammad Fawait saat meninjau produk UMKM anggota Laskar Sholawat Nusantara

Jember (beritajatim.com) – Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir resmi diangkat menjadi anggota kehormatan Laskar Sholawat Nusantara, di Aula PT Perkebunan Nusantara XII, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Sabtu (20/11/2021).

Erick disambut langsung oleh Presiden Laskar Sholawat Nusantara Muhammad Fawait, yang juga anggota DPRD Jawa Timur dari Partai Gerakan Indonesia Raya. “Kita kumpul tidak mau minta apa-apa ke Pak Menteri. Kita ajak Pak Menteri berjihad ekonomi,” kata Fawait saat memberikan sambutan.

Menurut Fawait, Laskar Sholawat Nusantara beranggotakan warga yang berasal dari beragam latar belakang profesi dan organisasi. Bahkan, menurutnya, puluhan kepala desa juga sudah bergabung.

Jihad ekonomi, menurut Fawait, sudah dilakukan bersinergi dengan PTPN XII. “Insya Allah, tahun depan kita tidak pakai APBN dan APBD, kita bangun fasilitas pelayanan masyarakat melalui sinergi dengan PTPN XII dan BNI.

Laskar Sholawat akan membangun klinik kesehatan. “Klinik yang akan dibangun bernama Klinik Cahaya Thohir Nusantara. Lima tahun mendatang kami akan membangun 100 fasilitas layanan kesehatan di pelosok-pelosok terpencil. Kita ingin tunjukkan tidak mau merepotkan APBN dan APBD. Kita berjihad ekonomi,” kata Fawait.

Erick memuji kiprah Laskar Sholawat Nusantara yang dipimpin Fawait. “Saya juga dulu presiden, bekas presiden. Dulu Presiden Inter Milan, sekarang tidak. Kalau Gus (Fawait) masih presiden. Saya tidak. Insya Allah silaturahim kita jaga dan harus kita pastikan Indonesia ini tumbuh dan rukun,” katanya.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap Laskar Sholawat Nusantara yang sudah tersebar di 19 kabupaten dan kota, Erick mengundang anggota organisasi itu untuk mengikuti Dubai Expo di Uni Emirat Arab. “Saya serahkan ke Gus Muhammad (Fawait), masing-masing daerah saya kasih jatah tiga (orang pengusaha mikro kecil menengah) untuk pergi ke Dubai Expo,” katanya disambut tepuk tangan kurang lebih 150 orang anggota Laskar Sholawat Nusantara.

“Saya ingin mengerahkan generasi muda kita untuk melihat. Mumpung di sana ada pameran 192 negara. Ayo kita bench marking, ayo lihat, supaya mudah-mudahan yang pergi jadi mentor memberikan pendidikan kepada yang lain,” kata Erick.

Erick berjanji tidak akan merepotkan BUMN untuk membiayai keberangkatan mereka ke Dubai. “Insya Allah dari dana saya sendiri. Tapi mohon kesempatan ini jangan dipakai untuk jalan-jalan saja. Kesempatan ini harus dipakai belajar dan jalan-jalan, jangan kebalik,” katanya. [wir/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar