Peristiwa

Detik-detik Evakuasi Truk yang Terguling di Tol Ngawi, Sopir Alami Luka

Kecelakaan Ngawi
Proses evakuasi oleh pihak Jasa Marga Tol Ngawi Solo saat melakukan evakuasi truk terguling di Jalan Tol Ngawi, Jumat (19/5/2023)

Surabaya (beritajatim.com) – Inilah detik-detik evakuasi mobil dump truk yang terguling di jalan tol Ngawi pada Jumat (19/5/2023).

Mobil truk bernomor polisi W 8753 DR tersebut mengangkut resin atau bahan lem. Akibatnya, resin tumpah tercecer di ruas jalan tol sekitar kejadian.

Pemadam kebakaran Ngawi langsung mengerahkan pasukan untuk mengevakuasi menyemprot resin yang tercecer agar tidak membahayakan pengendara lain.

iklan adidas

Baca Juga: Universitas Ciputra Surabaya Dorong Mahasiswa Kembangkan Bisnis di Era Teknologi

Sebab, resin yang diangkut oleh truk tersebut merupakan bahan licin dan sangat mudah terbakar jika terkena gesekan ban. Oleh karena itu harus segera dibersihkan.

Nursidik petugas Damkar Ngawi yang melakukan penanganan mengatakan bahwa dia diminta pihak Jasa Marga Ngawi Solo untuk membantu membersihkan muatan resin yang tumpah ke jalan.

“Kami kerahkan dua unit mobil damkar untuk melakukan pembersihan. Resin ini bahan kimia yang sifatnya mudah terbakar jika kena gesekan, sehingga harus disemprot agar tidak licin, maupun terbakar jika kena gesekan ban,” kata Nursidik, Jumat (19/5/2023).

Sementara itu, syukur sopir yang mengendarai mobil truk ini selamat. Sopir bernama Hadi Prasetyo (27) warga Desa Suwaluh Kecamatan Balongbendo Kabupaten Sidoarjo hanya mengalami luka ringan.

Baca Juga: Tim Kementerian LHK Segera Tinjau Lahan Pembangunan Huntara di Ponorogo

Proses pembersihan pun membutuhkan waktu. Arus lalu lintas jalan tol tidak tersendat namun hanya satu lajur yang bisa dilewati kendaraan. Saat ini masih dilakukan penanganan oleh petugas.

Sementara itu, truk tersebut mengalami pecah ban belakang kanan sehingga terguling di pinggir jalan. Muatannya pun tumpah ke jalan. Saat ini truk kuning itu sudah dievakuasi oleh pihak Jasa Marga. Pun, kejadian kecelakaan itu masih dalam penanganan Unit Gakkum Satlantas Polres Ngawi. (ian)



Apa Reaksi Anda?

Komentar