Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Detik-detik BBM Subsidi Naik, Warga Lamongan: Yang Penting Stok Aman

Warga saat mengisi BBM di SPBU Lamongan, Sabtu (3/9/2022)

Lamongan (beritajatim.com) – Saat detik-detik pemerintah mengumumkan kenaikan harga BBM bersubsidi, Sabtu (3/9/2022). Tampak 2 (dua) SPBU di Kabupaten Lamongan mengalami antrean. Diketahui, antrean ini didominasi oleh kendaraan roda dua. Warga mengaku, mereka rela antre di SPBU demi mendapatkan BBM dengan harga lama sebelum dinaikkan.

Adapun dua SPBU yang mengalami antrean adalah SPBU Kalikapas dan SPBU Jalan Basuki Rahmat Lamongan Kota. “Ingin merasakan harga BBM yang lama, sebelum diberlakukan harga baru,” kata Ainun, salah seorang warga yang mengantre di SPBU Kalikapas, Sabtu (3/9/2022).

Ainun mengaku, pihaknya langsung bergegas menuju ke SPBU terdekat setelah mengetahui kabar kenaikan harga BBM yang diumumkan oleh Presiden RI, Joko Widodo, bersama jajaran menterinya. “Iya mas. Tadi begitu tahu BBM akan naik hari ini, saya langsung tancap gas menuju ke SPBU,” akunya.

Sementara itu, Ningsih, warga lainnya yang juga mengantre di SPBU mengungkapkan bahwa pihaknya tak mempersalahkan terkait kenaikan harga BBM. Meski begitu, ia berharap, stok BBM di SPBU nantinya tak mengalami kelangkaan. “Tahu kalau harga BBM dinaikkan. Tapi tidak apa-apa naik, asal stoknya terus ada dan tidak sampai langka,” ucapnya.

Berdasarkan pantauan beritajatim.com, begitu waktu menunjukkan pukul 14.30 WIB, pegawai SPBU langsung berhenti melayani dan mereboot sistem yang ada di SPBU setempat. Lebih lanjut terkait pengumuman ini, harga BBM bersubsidi disesuaikan dari yang semula Rp7.650 menjadi Rp10 ribu per liter. Sedangkan untuk solar subsidi yang tadinya Rp5.150 naik menjadi Rp6.800 per liter.

Kemudian untuk harga pertamax non subdisi yang tadinya Rp12.500 per liter menjadi Rp14.500 per liter. Harga ini berlaku satu jam setelah disampaikannya penyesuaian harga pada pukul 14.30 WIB. [riq/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev