Peristiwa

Desa Keberagaman di Malang Selatan Bahu-membahu Cegah Corona

Malang (beritajatim.com) – Desa Wirotaman atau Desa Keberagaman Umat Beragama di Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang, bahu-membahu mencegah penyebaran wabah corona atau Covid-19.

Desa yang dihuni 5000 jiwa dan terdiri dari berbagai pemeluk agama mulai Islam, Hindu dan Kristen ini, menggelar penyemprotan disinfektan secara swadaya, Kamis (2/4/2020).

Di ikuti oleh 200 penggiat yang terdiri perangkat desa, pengurus ranting NU, Muslimat, Fatayat, Kader PKP NU, Pemuda Gereja dan Pemuda Hindu Dharma ini, mereka bersatu padu melakukan penyemprotan disejumlah titik sasaran di 22 masjid dan musala, 3 gereja, 3 pura dan 3 lembaga sekolah ditempat itu.

“Total penyemprotan hingga mencapai di 1365 titik,” ungkap Kepala Desa Wirotaman, H.Sholeh, Kamis (2/4/2020).

Kata Sholeh, dalam kondisi saat ini, untuk sementara waktu pihaknya juga membatalkan berbagai kegiatan yang berbasis kerumunan massa. Kendati memperbolehkan rapat umum dalam kondisi yang sangat mendesak, warga harus tetap jaga jarak atau phsycal distancing.

“Kami juga melarang warga untuk bergerombol, semua kegiatan kemasyarakatan, keagamaan di hentikan sementara dan warga di minta tetap di rumah dan kerja dirumah. Namun kami tekankan agar warga tidak panik dan tetap tenang,” tegas Sholeh.

Sholeh melanjutkan, dalam kondisi pandemi virus corona seperti saat ini, situasi Desa Wirotaman tetap berjalan kondusif. “Kerukunan umat antar agama tetap terjalin, satu sama lain saling berdoa dan mendoakan agar wabah corona ini segera berlalu,” pungkas Sholeh. [yog/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar