Peristiwa

Desa Galis Giligenting Jadi Kampung Tangguh di Kepulauan Sumenep

Sumenep (beritajatim.com) – Polres Sumenep melakukan launching kampung tangguh Semeru Covid-19 di Desa Galis, Kecamatan/ Pulau Giligenting.

“Kampung tangguh ini dibentuk bukan saat ada warganya yang terpapar Covid-19, tapi justru sebelum ada yang terpapar. Harapannya tentu saja kita bisa terhindar dari Covid-19,” kata Kapolres Sumenep AKBP Deddy Supriadi, Selasa (16/6/2020).

Ia menjelaskan, memaknai Kampung tangguh tidak hanya bagi aparat desa, tetapi harus bekerjasama dan bergotong-royong dengan relawan desa untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami dari Polri dan TNI tidak bisa mendisiplinkan masyarakat tanpa keikutsertaan masyarakat disini secara bersama-sama, dimulai dari aparat desanya. Disiplin sangat diperlukan karena merupakan bentuk upaya diri dalam memutus mata rantai sebaran Covid-19,” ujarnya.

Ia mengatakan, kampung tangguh nantinya akan dijadikan tempat bersama dalam menyelesaikan masalah di Desa. Kampung tangguh berarti tangguh dalam berbagai bidang. Tangguh kesehatan, juga tangguh ekonomi.

“Kampung tangguh harus bisa melaksanakan testing, tracing, dan treatment yang fasilitasnya sudah ada di tempat ini. Yang bisa membentengi desa ini adalah kampung tangguh ini sendiri,” tandasnya.

Untuk mendukung kampung tangguh Semeru Covid-19 Desa Galis, Kapolres menyerahkan bantuan berupa sembako, kemudian alat semprot disinfektan, alat cuci tangan, dan masker. [tem/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar