Peristiwa

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Nganjuk

foto/ilustrasi

Nganjuk (beritajatim.com) – Seorang terduga teroris di Nganjuk, Jawa Timur ditangkap Tim Densus 88 Anti Teror, Selasa (14/5/2019) malam. Terduga dilumpuhkan di depan toko ponsel saat membeli pulsa.

Lokasi penyergapan ada di depan toko ponsel Desa Tanjungtani, Kecamatan Prambon. Terduga teroris yang disergap berinisial DY alias Bondan. Terduga ditangkap bersama istrinya sehabis membeli pulsa. Meski sempat melawan, namun berhasil dilumpuhkan.

Terduga kemudian digelandang ke rumahnya untuk dilakukan penggeledahan. Densus akhirnya mengamankan terduga bersama beberapa orang saksi untuk dilakukan pemeriksaan. Sementara rumah terduga teroris kini dipasang police line dan dijaga ketat untuk keamanan.

Menurut Imam Syafii, warga sekitar, DY merupakan sosok yang pendiam. Namun setiap waktu salat tiba, dia sering mengumandangkan adzan di masjid dekat rumahnya. Sementara keseharian istrinya juga jarang bergaul dan berpakaian dengan penutup wajah atau cadar.

Terduga tinggal bersama istri dan anaknya di rumah mertua di Desa Tegaron, Kecamatan Prambon. Warga tidak menduga jika ia tersangkut jaringan terorisme. Sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait dari jaringan mana terduga teroris yang baru saja ditangkap. [nng/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar