Peristiwa

Densus 88 Sergap Dua Terduga Teroris di Kediri

Lokasi pennyergapan terduga teroris di Kediri, Selasa (2/3/2021)

Kediri (beritajatim.com) – Tim Densus 88 Anti Teror menangkap dua terduga teroris di Desa Tambakrejo, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri. Terduga pelaku berinisial Sudarsono alias Hanif bersama temannya yang tengah bertamu.

Penangkapan pelaku berlangsung sekitar pukul 14.00 WIB. Saat itu, Sudarsono bersama anak dan temannya hendak keluar rumah. Mereka mengendarai mobil yang disopiri oleh anak Sudarsono. Belum jauh dari rumah, mereka disergap oleh Tim Densus 88.

Selanjutnya, petugas melakukan penggeledahan di dalam rumah Sudarsono. Dari penggeledahan, petugas mengamankan sejumlah barang barang milik Sudarsono diantaranya, busur panah, senapan angin, pisau, kotak amal dan sejumlah buku berisikan ajaran agama.

Menurut Muryono, Ketua RT 2/ RW 4, terduga pelaku telah diintai oleh petugas. Sebab, sejak pagi hari ada sejumlah anggota kepolisian yang datang ke rumahnya untuk menanyakan keberadaan Sudarsono alias Hanif.

“Ada pihak kepolisian tanya sama saya katanya pak Hanif ada di rumah. Tadi pagi ada. Setelah itu beliau bawa mobil bersama anaknya keluar rumah. Di sebelah utara langsung ditangkap sama polisi. Sepengetahuan saya ada dua. Pak Hanif sama temannya dan anaknya yang menyopir dikembalikan,” kata Muryono. [nm/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim Foto

Air Terjun Telunjuk Raung

Foto-foto Longsor di Ngetos Nganjuk