Peristiwa

Dengar Wabup Jember Diintimidasi Oknum ASN, Puluhan Warga Datangi Kantor Pemkab

Jember (beritajatim.com) – Puluhan orang warga mendatangi kantor Pemerintah Kabupaten Jember, Jawa Timur, Kamis (17/12/2020). Mereka memberikan dukungan kepada Wakil Bupati Abdul Muqiet Arief.

Warga mendengar bahwa Muqiet diintimidasi beberapa oknum pejabat pemkab, menyusul pengembalian jabatan ratusan orang aparatur sipil negara sesuai perintah Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Beberapa oknum ini tidak terima dan menyalahkan Muqiet.

Kabar ini terdengar hingga telinga pendukung Muqiet. Kebetulan Muqiet adalah seorang ulama yang disegani di Jember. Maka para pendukung Muqiet ini kemudian mendatangi kantor Pemkab Jember.

“Kami ingin oknum pejabat dihadirkan di sini,” kata Jumadi Made, salah satu warga, di hadapan Kepala Badan Kesatuan Bangsa Suprapto dan Asisten Pemerintahan Hadi Mulyono.

Jumadi memberikan waktu satu jam untuk menghadirkan para oknum pejabat yang diduga mengintimidasi Muqiet. “Kalau tidak, warga yang di luar akan kami minta masuk ke halaman,” katanya.

Muqiet sempat menelepon Jumadi. Ia berterima kasih kepada para pendukungnya dan meminta agar mereka tetap tenang. Namun Jumadi tetap ingin agar oknum pejabat dihadirkan menemui mereka. “Saya tidak terima Pak Kiai dihina,” katanya.

Sampai berita ini diturunkan, para perwakilan warga masih menunggu oknum pejabat tersebut di lobi ruang Pemkab Jember. “Akui kesalahan, minta maaf kepada masyarakat. Jangan main intimidasi,” kata Ikhsan, salah satu warga. [wir/but]

[embedyt] https://www.youtube.com/watch?v=ur8CQ6gv20U[/embedyt]



Apa Reaksi Anda?

Komentar