Peristiwa

Dengar Suara Gemuruh, Warga Sampang Berhamburan

Bongkahan batu yang jatuh karena longsor

Sampang (beritajatim.com) – Warga di Kelurahan Rongtengah, Kecamatan/Kabupaten Sampang, Madura, dikagetkan dengan adanya suara gemuruh menyerupai gempa. Bahkan, seluruh warga setempat, keluar rumah khawatir tertimpa bangunan.

Tetapi, prediksi warga ternyata salah. Sebab, suara gemuruh itu muncul karena bongkahan batu berukuran besar retak dan longsor. “Kaki saya sampai bergetar saat longsor terjadi tadi malam,” kata Rahmad, warga kampung Pababaran, Rongtengah, Rabu (26/2/2020).

Rahmad menceritakan, saat kejadian berlangsung, warga berhamburan keluar rumah dan mencari sumber suara tersebut. “Posisi yang longsor hanya berjarak sekitar 10 meter dari pemukiman penduduk, dan struktur tanahnya memang rawan longsor,” jelasnya.

Di tempat yang sama, menurut Suher, longsor tersebut diperkirakan terjadi tengah malam. “Tadi malam di kampung kami heboh sekali, beruntung tidak ada korban,” imbuhnya.

Sekedar diketahui, beberapa waktu lalu, di kawasan tersebut juga terjadi longsor dan mengisolasi warga. Sebab, jalan kampung ambles hingga tidak bisa dilalui. Namun, berkat swadaya masyarakat, bencana longsor itu bisa teratasi. [sar/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar