Peristiwa

Dengan Motor Trail, Ipong Pantau Jalur Selingkar Wilis

Ponorogo (beritajatim.com) – Pembangunan infrastruktur jalan merupakan salah satu program prioritas unggulan pada pemerintahan Bupati Ipong Muchlissoni di bumi reyog. Karena saking parahnya, maka kebutuhan perbaikan jalan meruapakan tuntutan masyarakat yang harus dilaksanakan pada awal kepemimpinannya.

”Saat kampanye dulu, permintaan masyarakat ya perbaikan jalan itu,” kata Ipong, Senin (23/12/2019).

Menjelang tutup tahun 2019 ini, tepatnya pada hari Minggu (22/12/2019) Bupati Ipong dengan mengendarai motor trail bersama rombongan meninjau langsung hasil pembangunan infrastruktur jalan di wilayah Kecamatan Pulung dan Sooko. Sengaja dipilih jalan kecamatan yang berada di timur kota, sebab kawasan tersebut nantinya akan masuk dalam program nasional Selingkar Wilis.

”Alhamdulillah, jalannya yang dilalui sudah bagus, aspal hotmix baru,” katanya.

Ketika program Selingkar Wilis dijalankan, kata Ipong Kabupaten Ponorogo sudah siap terkoneksi dengan 5 kabupaten lainnya. Sehingga jarak tempuh menjadi lebih pendek dan hemat pastinya. Selain itu ke depan juga bisa dibuat paket wisata. Contohnya paket wisata Solo-Madiun, Ponorogo-Trenggalek dan berakhir di Kediri. Dia mengatakan 6 wilayah yang dilalui ini menyambut antusias sekali proyek Selingkar Wilis ini.

”Kita sudah dapat cerita banyak dari Bupati Trenggalek. Intinya sama ingin mengembangkan jalan penghubung dan destinasi wisatanya,” pungkas Ipong. [end/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar