Peristiwa

Demo Mahasiswa di Depan Gedung DPRD Kota Malang, Polisi Siaga Total

Sekitar 5 ribu mahasiswa dari seluruh perguruan tinggi di Kota Malang melakukan aksi demonstrasi besar-besara di depan Gedung DPRD Kota Malang, Senin, (23/9/2019)

Malang(beritajatim.com) – Sekitar 5 ribu mahasiswa dari seluruh perguruan tinggi di Kota Malang melakukan aksi demonstrasi besar-besara di depan Gedung DPRD Kota Malang, Senin, (23/9/2019). Mereka menuntut Presiden RI dan DPR RI membatalkan sejumlah rencana pengesahan rancangan undang-undang.

Masa berbaju hitam-hitam ini melakukan orasi sambil membawa sejumlah poster tuntutan. Beberapa demonstran juga terlihat menaiki pagar gedung DPRD Kota Malang. Sementara polisi menjaga ketat area gedung DPRD.

Kapolres Malang Kota AKBP Donny Alexander mengatakan, seluruh personel di Mako Polres Malang Kota disiagakan untuk pengamanan jalannya unjuk rasa mahasiswa. 350 personel dari polisi dan 100 personel dari TNI. Total 450 personel disiagakan dalam pengamanan demonstrasi ini.

“Pengamanan ini 350 personel dari polisi dan 100 personel dari TNI, total 450 personel dengan TNI. Water canon dan K-9 adalah standar operasional dalam mengamankan aksi demonstrasi juga kita siagakan,” kata Donny.

Donny mengatakan, dalam pengamanan ini, polisi lebih mengedepankan upaya persuasif. Demonstran diberi waktu untuk menyampaikan pendapat di muka umum. Sementara polisi berjaga memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kami memberikan pelayanan keamanan serta melakukan rekayasa lalu lintas agar tidak menggangu masyarakat lainnya,” tandasnya. (luc/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar