Peristiwa

Demo HMI dan IMM : Cukup Cintaku Yang Kandas, KPK Jangan Ikut Kandas

Demo HMI dan IMM di DPRD Sumenep

Sumenep (beritajatim.com) – Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI)  dan Ikatan Mahasiswa Muhammadyah (IMM) Sumenep berunjuk rasa di depan gedung DPRD Sumenep.

“Negara kita sekarang dalam kondisi kritis. Ada upaya pelemahan KPK. Ini menjadi paradoks besar atas salah satu agenda reformasi untuk memberantas korupsi,” kata Korlap Aksi, Insani, Kamis (26/09/2019).

Sambil berorasi, mahasiswa juga membentangkan poster-poster berisi kecaman terhadap revisi UU KPK RKUHP. Mereka memprotes dengan kalimat-kalimat unik. Diantaranya: ‘Cukup cintaku yang kandas. KPK Jangan’, ‘Jangan matikan keadilan, matikan saja mantan, ‘Revisi UU kok kayak tahu bulat. Mainnya dadakan’.

“Kami menolak pasal-pasal bermasalah dalam RKUHP. Kami mendesak pemerintah dan DPR untuk melakukan judicial review UU KPK yg baru,” ujar Insani.

Menurutnya, mahasiswa juga menolak pasal-pasal bermasalah dalam RUU Ketenagakerjaan yang tidak berpihak pada pekerja.

“Selain itu, kami juga menolak pasal-pasal problematis dalam RUU Pertanahan yang merupakan bentuk pengkhianatan terhadap semangat reforma agraria,” tandasnya.

Sementara Ketua DPRD Sumenep, Hamid Ali Munir yang menemui pengunjuk rasa, siap menyampaikan aspirasi mahasiswa.

“Kami mendukung sikap adik-adik mahasiswa. Kami satu suara dengan mahasiswa. Tapi pesan saya cuma satu. Jangan lupa, mari kita bersama-sama menjaga keamanan Sumenep,” tegasnya. (tem/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar