Peristiwa

Tolak Kenaikan Iuran BPJS, PPBS Demo Pemerintah

Sidoarjo (beritajatim.com) – Ratusan buruh yang tergabung dalam Persatuan Pekerja Buruh Sidoarjo (PPBS), menggelar unjuk rasa di depan Pendopo Delta Wibawa, Kamis (29/8/2019).

Para buruh itu menolak kenaikan iuran BPJS Kesehatan, dan pencabutan peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) Nasional. “BPJS yang trouble, buruh yang disalahkan. Setiap ada masalah korbannya selalu buruh,” kata Perwakilan dari Serikat Pekerja Nasional (SPN) Chairul Anam.

Selain menolak kenaikan iuran BPJS, buruh juga menolak wacana revisi Undang-undang Ketenagakerjaan No. 13 Tahun 2003 yang dinilai berpihak pada pengusaha. “Kami buruh sidoarjo dengan sikap tegas untuk menolak UU No 13 Tahun 2003,” tukasnya.

Sementara Bupati Sidoarjo H. Saiful Illah, saat menemui perwakilan buruh setuju terhadap tuntutan dari PPBS yang memutuskan Bupati dan DPRD Sidoarjo, menolak revisi UU No 13 Tahun 2003.

H. Saiful llah berjanji segera mengirim surat penolakan tersebut ke pemerintah pusat dan DPR RI. “Kami Bupati dan DPRD akan membuat surat rekomendasi penolakan kenaikan BPJS,” janji Saiful Illah. (isa/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar