Peristiwa

Demi Lovebird, Lelaki Ini Panjat Tower Listrik, dan Begini Nasibnya

Petugas saat mengevakuasi warga yang bergelantungan di travo listrik, Rungkut Surabaya, lantaran hendak menangkap burungnya yang lepas pada Rabu (10/6/2020). (Istimewa)

Surabaya (beritajatim.com) – Seorang pria nekat memanjat Gardu Trafo Tiang (GTT) listrik di depan KFC Rungkut Menanggal, Surabaya pada Rabu (10/6/2020). Aksi nekat itu dilakukan demi mengejar burung peliharaannya yang terlepas.

Karena tak mengetahui prosedur keamanan dan pengaman, pria ini tersetrum dan tersangkut di antara kabel trafo. AKP Hendri Ibnu Indarto Kapolsek Rungkut mengabarkan, menurut saksi, korban memanjat trafo listrik untuk mengejar burung jenis lovebird miliknya yang terlepas.

“Jadi burungnya lepas dan terbang ke atas travo. Nah karena sayang burungnya lepas, pemilik ini pun mengejar dan naik travo. Tapi akhirnya tersengat dan tersangkut,” jelasnya kepada beritajatim.com.

Lebih lanjut AKP Hendri menjelaskan, korban diketahui bernama Martinus Maneno (23), asal dari Kefamenanu, Nusa Tenggara Timur. Menurut hasil data yang dia peroleh, korban berhasil dievakuasi dalam kondisi selamat, tapi mengalami luka bakar. Proses evakuasi sendiri menggunakan bronto skylift untuk membawa turun korban yang sempat tergelantung di tiang listrik.

“Kirban selamat dan hanya mengalami luka bakar saja. Kelihatannya luka bakar pada kaki dan korban dilarikan ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan,” pungkasnya. [man/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar