Peristiwa

Datangi Minimarket, Polisi Jombang Beri Imbauan 5M

Petugas Polsek Jombang mendatangi minimarket guna menyampaikan imbauan 5M

Jombang (beritajatim.com) – Petugas dari Unit Sabhara Polsek Jombang mendatangi minimarket yang ada di Jl Jalan Re Martadinata Kota Jombang, Jumat (4/6/2021) malam. Patroli rutin tersebut selain untuk antisipasi tindak pidana, juga sebagai wahana menyampaikan imbauan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas).

Patroli tersebut dipimpin Wakapolsek Jombang Iptu Sartono. Dalam kesempatan itu, Sartono memberikan imbauan terkait antisipasi tindak pidana. Sekaligus menekankan kepada para petugas minimarket agar selalu waspada terhadap segala tindak kejahatan di malam hari.

Tak lupa, imbauan juga disampikan kepada pengunjung minimarket. Setelah berbelanja mereka dianjurkan untuk segera pulang guna mencegah penyebaran Covid-19. “Kami juga menghimbau pengunjung dan karyawan agar selalu menerapkan 5M. Karena upaya tersebut bisa memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata Sartono.

Upaya menekan penyebaran Covid-19 juga dilakukan jajaran Polsek Plandaan, Jombang. Mereka menggelar operasi yustisi di kecamatan setempat. Kegiatan tersebut juga melibatkan personel TNI-Polri maupun Satpol PP.

Petugas gabungan yang mengadakan penertiban skala besar di jalur utama Jombang-Plandaan ini dipimpin Kanit Sabhara Polsek Plandaan, Aiptu Cipto Setiono. “Kami terus berupaya menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Jombang,” jelas Aiptu Siswanto.

Ia menambahkan bahwa fokus kegiatan ini adalah masyarakat yang melanggar protokol kesehatan, termasuk juga melakukan pencegahan agar tidak terjadi kerumunan. “Warga yang melanggar protokol kesehatan kami hampiri dan diberi edukasi tentang pentingnya 5M,” ujarnya.

“Namun ketika dari data yang ada warga tersebut sering melakukan pelanggaran, kami tak segan memberikan hukuman tegas kepada yang bersangkutan. Kami sudah berulang kali memberikan pemahaman kepada warga agar benar-benar mematuhi prokes,” sambungnya.

Sementara itu berdasarkan data dari laman Dinas Kesehatan Jombang, Sabtu (5/6/2021), Kecamatan Jombang masuk dalam zona oranye. Di kecamatan kota tersebut terdapat sembilan pasien positif Covid-19. Sementara Kecamatan Plandaan masuk zona hijau. Di Kecamatan yang berada di Utara Sungai Brantas itu nihil pasien positif Covid. [suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar