Peristiwa

Dari Tangan 2 Pelaku Narkoba Ditembak Mati, Polisi Amankan Dua Bungkus Teh China Isi Sabu

Surabaya, (beritajatim.com) – Petugas kepolisian Satuan Narkoba Polrestabes Surabaya mengamankan barang bukti dua bungkus teh berisi narkoba, Minggu (1/12/2019) dari tersangka narkoba yang ditembak mati.

Dua bungkus narkoba tersebut merupakan hasil sitaan dari tangan kedua tersangka pengedar narkoba yang ditembak mati polisi. Kompol Memo Adrian, Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya menjelaskan, penembakan terjadi karena kedua pelaku melawan saat diajak mengambil barang bukti.

“Keduanya melawan dengan mencoba merebut senjata api milik petugas. Para petugas mengambil tindakan tegas terukur sesuai standar kepolisian,” jelasnya kepada beritajatim.com, Senin (2/12/2019).

“Padahal di rumah tersangka petugas mengamankan dua bungkus teh china merk Guanyinwang tapi berisi sabu total seberat 2 kg,” lanjut Memo.

Lebih lanjut Memo menjelaskan, sebelum terjadi penembakan ke pelaku, petugas mendapatkan informasi adanya jaringan narkoba ini. Kedua pelaku yakni TG dan DS adalah jaringan dari lima pelaku lain yang diamankan.

Dari kelima pelaku yang diamankan di komplek Jalan Juanda, Sidoarjo, petugas mendapatkan informasi keberadaan dan peran TG dan DS ini. Namun saat ditangkap, kedua pelaku justru tidak kooperatif dan melawan petugas.(man/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar