Peristiwa

Dari Surat Sang Kakak, Kapolres Mojokerto Beri Kejutan untuk Sang Adik

Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander saat merayakan ulang tahun salah satu anak yatim piatu di LKSA Al-Muqorrobin.

Mojokerto (beritajatim.com) – Salah satu anak yatim piatu di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Al-Muqorrobin mendapat kejutan dari Polres Mojokerto, Kamis (4/3/2021). Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander datang secara langsung untuk memberikan kejutan di hari ulang tahunnya yang ke lima.

Rombongan Kapolres membawa sejumlah hadiah, seperti kue ulang tahun, boneka hingga kado ke LKSA Al-Muqorrobin di Dusun Santren, Desa Kedungmaling, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto. Kejutan tersebut ditujukan kepada salah satu anak yatim, Wawan Kurniawan.

Tak hanya membawa sejumlah hadiah, robot transformator juga turut dihadirkan. Kedatangan Kapolres setelah sang kakak, Reno mengirim sepucuk surat yang dititipkan ke Ustadzah untuk diberikan ke petugas kepolisian. Dalam surat tersebut disampaikan jika sang adik akan berulang tahun pada tanggal 4 Februari.

Anak yatim asal Kediri ini berharap Kapolres Mojokerto dapat datang. Surat tersebut sengaja ditulis dan dititipkan ke Ustadzah untuk diberikan ke petugas kepolisian lantaran cita-cita sang adik yang ingin menjadi seorang polisi. Selain itu, ulang tahun adiknya juga tidak pernah dirayakan.

“Saya ingin merayakan ulang tahun adik saya dan saya ingin adik saya senang. Tidak pernah dirayain selama ini, baru kali ini dirayain. Kebetulan cita-cita adik saya ingin menjadi polisi. Kemarin itu, saya tulis surat dan minta tolong Ustadzah untuk kirim ke pak polisi,” ucap sang kakak, Reno Aditya Wijaya (14).

Surat itu ditulis pada, Selasa (3/3/2021) kemarin. Ia meminta petugas kepolisian untuk datang ke LKSA Al-Muqorrobin merayakan ulang tahun adiknya yang ke 5. Reno berharap dengan kedatangan petugas kepolisian saat ulang tahun adiknya maka adiknya senang. Ia dan adiknya sudah satu bulan di LKSA Al-Muqorrobin.

Sementara itu, Kapolres Mojokerto , AKBP Dony Alexander mengatakan, kedatangannya ke LKSA Al-Muqorrobin setelah ia menerima surat dari salah satu anak yatim di LKSA Al-Muqorrobin. “Saya menerima surat dari seorang kakak, juga sebagai anak yang di asuh di panti asuhan ini,” katanya.

Surat tersebut menginformasikan ingin memberikan kejutan kepada adiknya karena tanggal 4 Maret, adiknya merayakan ulang tahun. Kapolres menjelaskan, jika adiknya senang dengan aktivitas yang dilakukan petugas kepolisian karena bercita-cita sebagai polisi.

“Sehingga kami turun kesini, ke panti asuhan ini juga untuk memberikan edukasi tambahan terkait protokol kesehatan agar anak-anak kita semuanya sehat dan terjaga dan dijauhi dari Covid-19. Pada prinsipnya kita meningkatkan empati kita kepada seluruh warga, dimana ada anak yang ingin bertemu dengan pak polisi,” ujarnya.

Sehingga tujuan kedatangannya ke LKSA Al-Muqorrobin juga agar anak yatim piatu bisa mencintai petugas kepolisian dan mengetahui tentang protokol kesehatan. Yang lebih penting lagi dengan kedatangannya ke LKSA Al-Muqorrobin, Wawan Kurniawan bisa merayakan ulang tahunnya berharap teman-teman dan Polres Mojokerto. [tin/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar