Peristiwa

Dapur Umum Dinsos Kabupaten Mojokerto Siapkan Nasi Bungkus untuk Korban Terdampak Banjir

Tagana Dinsos Kabupaten Mojokerto menyiapkan nasi bungkus untuk korban terdampak banjir di Desa Banyulegi, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto

Mojokerto (beritajatim.com) – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Mojokerto langsung mendirikan Dapur Umum (DU) di Desa Banyulegi, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto pasca banjir luapan Kali Lamong akibat tanggul jebol. Ratusan nasi bungkus disiapkan Taruna Siaga Bencana (Tagana).

Wakil Koordinator Tagana Dinsos Kabupaten Mojokerto, Imam Saifudin mengatakan, DU didirikan pasca banjir merendamkan lima dusun, empat Desa di Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, Minggu (13/12/2020) kemarin. “Dapur Umum sudah disiagakan sejak kemarin,” ungkapnya, Senin (14/12/2020).

Masih kata Imam, untuk sarapan pasca banjir sudah disiapkan pemerintahan desa setempat. Dapur Umum baru menyiapkan nasi bungkus untuk warga terdampak mulai makan siang hingga hari ini. Di hari pertama ada 300 nasi bungkus untuk warga terdampak banjir di lima dusun di tiga desa.

“Tadi sarapan, kita siapkan 250 nasi bungkus untuk dua desa yakni Pulorejo dan Banyulegi. Namun untuk makan siang dan makan malam nanti, kita siapkan 150 nasi bungkus untuk Dusun Balong, Desa Banyulegi saja. Karena air sudah surut tinggal di Dusun Balong sini saja,” katanya.

Menurutnya, DU disiapkan sampai situasi aman terkendali. Meski air banjir luapan Kali Lamong akibat tanggul jebol hanya menyiapkan di Dusun Balong, Desa Banyulegi, namun Posko Kesehatan dari Puskesmas Dawarblandong masih disiagakan di lokasi. [tin/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar