Peristiwa

Danrem 082/CPYJ Berganti, Pangdam V Brawijaya Pimpin Sertijab

Mojokerto (beritajatim.com) – Kursi jabatan Komandan Korem 082/CPYJ yang sebelumnya diduduki Kolonel Arm Budi Suwanto, akhirnya secara resmi digantikan Kolonel Arm Ruly Chandrayadi.

Peralihan jabatan itu ditandai dengan serah terima jabatan Danrem 082/CPYJ, yang dipimpin Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman di aula Makodam V/Brawijaya, Jumat (18/1/2019) seusai salat Jumat.

Dalam sambutannya, Pangdam mengatakan jika serah terima jabatan di kalangan TNI, khususnya TNI-AD, merupakan hal lumrah. “Itu sebagai bentuk penyegaran Satuan, sekaligus personel guna mewujudkan Satuan TNI yang andal dan profesional,” jelasnya.

Mekanisme pergantian jabatan tersebut selalu mengacu pada prinsip personel dan pembinaan organisasi yang saling berkaitan satu sama lain. “Rotasi jabatan itu, juga sebagai bentuk peningkatan kinerja dan produktifitas organisasi serta pengembangan karir Perwira yang menduduki jabatan baru,” ungkapnya.

Sedangkan untuk Kolonel Arm Budi Suwanto promosi jabatan yang bakal mengemban jabatan baru sebagai Paban 1/ Ren Spersad. [air/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar