Peristiwa

Danrem 081 Madiun Tinjau Kondisi Pengungsi Longsor Nganjuk

Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si. meninjau keadaaan para pengungsi di lokasi pengungsian yang berada di SDN 3 Ngetos, Desa Ngetos, Kec. Ngetos, Minggu (21/2/2021).

Nganjuk (beritajatim.com) – Satu minggu bencana tanah longsor di Ngetos, Nganjuk telah berlalu. Namun hingga kini dampaknya masih dirasakan oleh sebagian besar masyarakat yang tinggal di dekat lokasi longsor tersebut.

Ratusan warga yang tinggal di sekitar longsor tersebut hingga kini terpaksa tinggal di lokasi pengungsian, guna mengantisipasi kejadian serupa, mengingat kondisi tempat tinggal mereka berada di bawah ketinggian yang struktur tanahnya rawan terjadi longsor.

Sebagai rasa empati dan bentuk kepeduliannya, Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si. meninjau keadaaan para pengungsi di lokasi pengungsian yang berada di SDN 3 Ngetos, Desa Ngetos, Kec. Ngetos, Minggu (21/2/2021).

Dalam kesempatan itu Danrem tidak sendiri, namun tampak didampingi oleh Camat Ngetos, Bambang Hariyanto, S.Sos., M.M.

Danrem terlihat berkomunikasi kepada para petugas yang berada di lokasi pegungsian, untuk mengecek dan memastikan berbagai kebutuhan para pengungsi dapat terpenuhi atau tercukupi.

Khusus kepada petugas kesehatan yang ada di sana, dirinya tampak berpesan, agar faktor kesehatan para pengungsi dapat betul-betul diperhatikan, terlebih di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Kami minta anggota memperhatikan dan tetap menjaga protokol kesehatan di tengah pandemi,” kata Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, Minggu (22/2/2021).

Selain berkomunikasi dengan para petugas tersebut, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho juga menyempatkan diri untuk berkomunikasi dengan para pengungsi guna memberikan support dan dukungan moril kepada mereka.

Selain kembali menyampaikan rasa belasungkawanya, ia juga tampak menghimbau dan berpesan kepada para pengungsi, agar mereka dapat sabar, ikhlas dan senantiasa diberikan kekuatan dalam menghadapi musibah tersebut.(ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar